Daun Lamtoro dan Manfaatnya

Masih banyak orang yang tidak tahu tentang manfaat dari tumbuhan  yang satu ini. Jika kita berjalan di jalan raya sering tanaman ini kita temukan.

Lamtoro atau petai cina adalah tumbuhan hijau daun yang telah banyak diketahui banyak penduduk Indonesia dgn luas, tumbuhan ini datang dari Amerika Tengah, Meksiko.

Tumbuhan lamtoro ini punyai kegunaan yang besar buat kehidupan, terutama bisa diperlukan menjadi bahan bangunan, bahan bakar, pupuk hijau, bahan baku membuat kertas, serta sebagai pakan hijau ternak berprotein tinggi.



Dgn meningkatnya pengetahuan penduduk, tumbuhan ini juga bisa mengobati serta menanggulangi beberapa jenis sakit pada tubuh manusia dan juga bisa mengontrol kesehatan badan.

Terkecuali itu, tumbuhan ini juga bisa dipakai menjadi obat-obatan pilihan serta herbal buat menambah ketahanan badan dgn maksimum.

https://www.youtube.com/channel/UCo_taU-I1UxZMJYNs-fvUlQ

Nilai gizi yang terkandung dalam daun serta biji lamtoro 

Daun lamtoro di dlmnya memiliki kandungan tiap-tiap 100 gramnya ialah punyai daya menggapai 85 kkl, nilai karbohidrat dalam kandungannya 15.4 gr, protein 12 gr, lemak 6,5 gr, zat besi 3.0 gr, fosfor 100 miligram, kalsium 1.5 miligram, vitamin A yang ada didalamnya 17800 UI, vitamin B1 miligram, serta vitamin C 64 miligram.

Selain itu, nilai gisi yang terkandunga dari biji lamtoro dlm tiap-tiap 100 gr ialah punyai kandungan sekitar menggapai 85 kkl, karbohidrat 15,4 gr, kandungan protein 5,7 gr, kandungan lemak 0,3 gr, kandungan zat besi, 3.0 gr, kandungan fosfor 53 miligram, kandungan kalsium, 180 miligram, kandungan vitamin A 423 UI, kandungan vitamin B1 0,08 miligram serta vitamin C 15 miligram.

Kegunaan lamtoro buat kesehatan 

Menanggulangi diabetes, dlm menanggulangi diabetes ini mesti menggunakan serta memanfaatkan biji yang telah dihaluskan dgn trik digiling, selanjutnya diminum sebelum makan.

Menanggulangi cacingan, kandungan biji lamtoro benar-benar di yakin buat menanggulangi penyakit cacingan. Dilaksanakan dgn trik : menumbuk serta melembutkan biji lamtoro yang telah dikeringkan, selanjutnya input ke air panas ataupun hangat menggapai 100 cc, lantas minum dgn teratur.

Menanggulangi insomnia, perlakuan insomnia ini biasa memanfaatkan biji serta daun lamtoro dgn trik merebus dgn 3 gelas air serta diamkan beberape menit sampai air berubah menjadi kurang dari 1 gelas, lantas melakukan penyaringan serta minum dgn teratur.

Menanggulangi kemungkinan radang ginjal, kandungan biji yang benar-benar memiliki kegunaan yang khusus buat menanggulangi serta sebagai obat radang ginjal. Dilaksanakan dgn merebus biji dgn 4 gelas air bersih, diamkan sampai menyusut berubah menjadi 1 gelas. Melakukan penyarigan, serta mengkonsumsi dgn teratur.

Menanggulangi ngilu kala ada bulan, dilaksanakan dgn menggunakan akar tumbuhan lamtoro dgn merebus 3 gelas air bersih serta diamkan sampai menyusut berubah menjadi 1 gelas, lantas minum waktu malam hari sebelum tidur.

Melembutkan kulit, dgn trik mengosokan daun lamtoro dgn perlahan-lahan – area serta melakukan pemijatan kecil, sampai daun lamtoro keluarkan getah. Lantas cuci dgn air bersih.

Tersebut kegunaan serta kandungan gizi lamtoro buat kesehatan, mudah-mudahan tumbuhan lamtoro atau petai cina ini bisa menunjang menanggulangi serta sebagai obat penyakit yang kamu derita. Mudah-mudahan berguna buat kamu !

artikel terkait :
foredi pengayoman
herbal makassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Air Kelapa Sebagai Pupuk!

Ini Cara Minum Pil KB yang Benar Agar Efektif